Gambar Merpati Simbol Pernikahan

Sudah puluhan kali aku terima undangan pernikahan, bermacam bentuk dan rupa warna-warni desainnya. Paling didalamnya berisi surat Ar-Rum dan doa agar menjadi keluarga samara, pun begitu tak ketinggalan ada simbol yang sering aku dapati. Apa itu?

"Merpati berpasangan bawa pita"

Ane coba tanya-tanya ke teman dan tidak ketinggalan tanya juga sama om google. Jawabannya beragam dan 80 persen hampir sama.

Aku dulu sempat berpikiran kalau itu hanya sebuah desain untuk mempermanis wajah undangan eh ternyata salah. Menurut mereka simbol merpati menggambarkan doa agar pernikahannya seperti merpati hehehe.. aneh ya? ini termasuk qias atau sebuah mitos khurafat. Baiknya tanya saja ke www.konsultasisyariah.com

Tapi dari sisi kehidupan merpati sebenarnya ada sebuah keunikan. Kalau Anda punya merpati tentu paham perilaku mereka terhadap pasangannya. Karena dirumah ada merpati, berikut ini yang aku tahu:
merpati simbol pernikahan
Sumber gambar: http://www.sxc.hu/photo/1110275

1. Merpati selalu setia terhadap pasangannya.

2. Sang jantan selalu membantu membuatkan sarang bersama betinanya.

3. Ketika sang betina bertelur, sang jantan kadang ikut mengeraminya, bahkan sang jantan ikut nungguin disampingnya.

4. Ketika telur sudah menetas sang jantan ikut memberi makan anak-anaknya.

Dan banyak lagi cara unik merpati beriteraksi dengan keluarganya.

Jadi inilah mengapa "mereka" menjadikan merapi sebagai simbol pernikahan. Karena pernikahan adalah sebuah ibadah lalu bagaimana hukum percaya pada simbol-simbol kayak begini?

Ntar kita tanyakan kepada alim ulama atau tanya ke www.konsultasisyariah.com