Alasan Memasang Captcha Komentar di Blog

Capcay atau captcha? Kayaknya enakan capcay deh :)
memasang captcha blog

Yang namanya spam adalah paling menjengkelkan dalam dunia bloging, efek yang ditimbulkan banyak terhadap sebuah blog. Paling tinggi resikonya adalah enggannya pengunjung untuk memberi respon terhadap blog kita.

Captcha komentar banyak variasinya yaitu mengisi sebuah huruf tertentu untuk veritifikasi agar komentar kita disetujui. Kalau sebagian kalangan menganggap captcha hanya bikin pusing dan bikin ribet :-D apalagi orang yang sedang berburu link. Menjengkelkan !!! iya memang menjengkelkan captcha itu..

Blogger sendiri (termasuk penulis) sebenarnya enggan memasang captcha, tapi ini adalah sebuah keniscayaan karena ada tuntutan didalamnya.. Blogger tentu sangat senang dan menghargai sebuah komentar pengunjung. Namun mau tau alasan blogger memasang captcha?

Menghindari spam

Mafhum didunia SEO backlink adalah bagian terpenting, apalagi banyaknya dibuat software autocoment kesebuah blog. Jadi bisa dipastikan yang komentar bukan manusia, siapa lagi kalau bukan mesin/software. Dengan adanya captcha kalau dia manusia tentu bisa melakukan veritifikasi huruf agar komentar masuk. Bahkan secara begitu spamer gaya bahasa spamer dari blog satu dengan blog lain sama. Emang mau blog kita menjadi sarang spamer?