Menghilangkan Komedo Secara Alami dengan Air Hangat

Setiap orang kadang memimpikan kulit cerah dan tidak berminyak ditambah lagi tidak ada komedo yang ada di sela-sela wajah. Banyaknya komedo sebagian orang akan merasa minder di depan umum.

Komedo adalah kotoran yang menyumbat pori-pori dan tampak hitam ketika terbuka dan terlihat putih ketika tertutup seperti nasi dan bisa mengakibatkan jerawat.

Banyak penyebab komedo ini, yang paling umum adalah kelenjar minyak yang berlebih.
menghilangkan komedo secara alami
Image source: http://en.wikipedia.org/wiki/Blackhead
Ok, saya akan membagikan tips mudah menghilangkan komedo secara alami tanpa bahan pengawet yaitu cukup dengan air hangat. Caranya silahkan simak baik-baik yah..

1. Peralatan: sediakan handuk bersih untuk lap, air hangat-hangat kuku satu gayung, dan air dingin satu gayung.

2. Caranya: Masukkan handuk kedalam gayung air hangat, kemudian peras sedikit (sisakan air di handuk) kemudian usapkan kemuka secara merata dan teratur. Jika dirasa sudah cukup sampai wajah terlihat kemerahan (berseri) maka langsung celupkan handuk ke dalam gayung yang berisi air dingin. Dan silahkan Anda usap-usap sampai merata. 

Tujuan penggunaan air adalah agar pori-pori terbuka dan memudahkan komedo terkoyak dan copot. Sedangkan untuk air dingin adalah agar pori-pori yang terbuka tadi kembali menjad tertutup.

Lakukan cara ini secara rutin sebelum tidur malam, insya Allah komedo Anda akan berkurang dan jerawatpun juga berkurang.

Semoga bermanfaat.