Cara Mengasah Gunting yang Tumpul

Cara Mengasah Gunting yang Tumpul  - hehe Akhirnya dapat petunjuk juga cara mengasah gunting. Saya kemarin jadi ingat ingat bapak ketika waktu SD dulu beliau mau menggunduli rambut saya dengan gunting yang sudah jadul. Tapi herannya gunting tersebut masih sangat tajam memotong rambut-rambut kami anak-anaknya. Bahkan gunting tersebut digunakan berbagai macam hal, mulai dari memotong kain, ban karet, daun pisang buat pincuk pecel, dll... Gunting jadul yang hebat pikir ane waktu itu.
Apapun guntingnya, mudah untuk mengasahnya
Suatu hari saya mempunyai pekerjaan penting dan harus menggunakan gunting, tetapi apalah daya buat potong kertaspun tidak sempurna bahkan tambah hancur, apalagi itu gunting hanya satu-satunya. Dalam benak saya berpikir gunting ini harus di asah dengan batu asahan pisau, terang saja saya langsung ke dapur untuk mengasah gunting tersebut. Hohoohohoo setelah selesai diasah bukannya tampah tajam, tapi tambah tumpul.

So, kepikiran jurus jitu mengasah gunting dari kakek dan bapak saya dulu. Mau tahu??? ini loh cara sederhananya.
  1. Siapkan gunting yang mau diasah.
  2. Cari pecahan kaca (beling). Bisa gelas, piring, cermin dst.
  3. Kemudian  asahlah gunting tersebut dengan pinggiran kaca yang tajam satu arah.
 Hehehe sederhana bukan cara mengasah gunting yang tumpul. Semoga bermafaat.

Irgimnur Bukan Blogger Terbaik Indonesia